Tentang yang disebut ‘Cinta’

Hidup itu sejatinya indah, dan menjadi buruk apabila kamu menjadikannya buruk. Maka nikmatilah setiap detik keindahan hidupmu.

***

Kata orang, cinta itu seperti kaca. Mengkilap, nyaman sekali dipandang bahkan ketika hatimu sedang dirundung duka. Namun ia mudah pecah, rentan sekali. Maka jagalah ‘kaca’ itu agar tidak retak dan pecah.

***

Kata orang, untuk mencintai tidak usah terlampau terburu-buru. Nikmati saja setiap tahapnya, resapi setiap keindahannya. Perlahan kamu akan menemukan jawabannya, apa hatimu dan hatinya saling tertaut, atau tidak. Lantas, kamu tentukan keputusannya.

***

Cinta bisa saja datang kapan saja. Lantas, tinggal bagaimana dirimu menyikapinya. Lihat lagi dan lagi, apa cinta yang kamu temui itu semu, hanya sekedar singgah mengisi kekosongan hatimu, atau sudah abadi menetap di hati. Setelahnya, putuskanlah sendiri hasilnya.

***

Khalil Gibran pernah berkata, seperti ini kira-kira : Cinta datang dan pergi, ketika dia datang menghampirimu, maka sambutlah ia dengan sukacita. Namun ketika ia mulai meninggalkan persinggahannya –hatimu, bersiaplah menata hati.

***

Sejatinya, datangnya cinta bisa saja kita atur kapan dia benar-benar boleh menghinggapi kita, atau tidak. Seumpama sudah tepat, maka bukalah agar dia bisa merasakan sejuknya hatimu. Sederhana saja.

***

Dalam mencintai, saya lebih suka realistis, yang sepadan dengan apa-apa yang ada dalam diri saya sajalah, tidak terlampau berlebihan, namun juga tidak terlampau buruk. Ya cerminan dari diri saya. Bukan berarti saya tidak mampu mendapatkan yang lebih tinggi, bukan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s