Bunda, Aku Ingin Bercerita tentang Malam Ini

Bunda, coba baca ceritaku…


Bunda, malam ini, aku baru saja melihat purnama.
Bentuknya indah, bulat berpendar, sekelilingnya ada seberkas cahaya berwarna pelangi.
Bunda, seumpama indahnya bulan belum mampu menerangi tidurku malam ini, cukuplah cinta dari bunda yang menemani lelapnya aku tertidur.
Seumpama indahnya pelangi yang mengelilingi bulan belum mampu menjagaku dari gelisahnya tidur malam ini, cukuplah doa bunda yang selalu saja mampu memberi ketenangan atas gelisahku.

Bunda, malam ini aku melihat bintang.
Gemerlap sinarnya indah, laksana pernak-pernik langit yang berkilauan.
Bunda, rembulan malam ini indah, pun dengan bintang yang membentangi langit.
Bunda, seumpama bisa kupetik satu bintang, itu adalah dirimu, lantas aku letakkan perlahan di sini –hati. Biar aku selalu mengingatimu.
Satu, dua, rindu ini menggema, bunda. Mengangkasa laksana bintang yang gemerlapan sinarnya digelapnya langit malam ini, rindu ini untukmu, bunda.

Leave a Reply

