Muhammad, Para Pengeja Hujan

“Jika kisahmu diulang seribu tahun setelah kepergianmu, maka mereka yang mencintaimu akan merasakan kehilangan yang sama dengan para sahabat yang menyaksikan hari terakhirmu, wahai lelaki yang cintanya tak pernah berakhir. mereka membaca kisahmu, ikut tersenyum bersamamu, bersedih karena penderitaanmu, membuncah bangga oleh keberhasilanmu, dan berair mata ketika mendengar berita kepergianmu. Seolah engkau kemarin ada di sisi, dan esok tiada lagi.” (Tasaro GK – Muhammad, Para Pengeja Hujan)

Image

Adalah Muhammad, sosok lelaki yang ditampilkan oleh Tasaro dalam novel ini. Novel ini bercerita tentang rekam jejak seorang anak yang ditinggal pergi oleh ayahnya bahkan sebelum dia lahir. Alih-alih mencari penghidupan, sang ayah malah pergi untuk selamanya meningalkan seorang istri dan calon bayinya. Berita ini sontak membuat si ibu sedih, batinnya kalut. Bagaimana mungkin dia harus mengurus bayinya seorang diri bahkan rahimnya belum mau mengeluarkannya? 

Benar, buku ini adalah sekumpulan shirah nabi Muhammad saw yang dinovelkan, dengan bahasa yang indah, diksi kalimat yang menarik, pembaca dibawa ke dalam masa dimana seribu empat ratus tahun yang lalu berada. Tidak perlu mengumpulkan berbagai macam buku shirah nabi, buku ini sudah merangkum hampir semua perjalanan beliau –Muhammad. Sebelumnya, Tasaro menulis buku Muhammad, Lelaki Penggenggam Hujan, seri pertama dari novel yang saya tulis ini. Alangkah lebih baik kalau memiliki keduanya –saya mencari buku pertama tidak ketemu. Selamat membaca, selamat mencintai Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muthalib. Sekian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s