89 Hari Menuju Ramadhan

 

 

tumblr_inline_myzj7qwBE41qkrx5q

Sore ini Bandung menyisakan hawa dingin, maklum, hujan baru saja menggelayuti kota Kembang satu ini. Di sore yang dingin ini saya mencoba menganalisa sesuatu yang mungkin belum terpikir oleh sebagian besar orang, umat muslim khususnya. Lantas, apa hal yang saya analisa? Sesuai dengan gambar di atas, saya menganalisa tentang ibadah umat muslim seantero jagat. Puasa. Hari ini 31 Maret 2014, terhitung kurang dari tiga bulan –atau sekitar 89 hari– lagi kita –umat Islam– akan menemui bulan yang dirindukan. Tidak lain adalah bulan Ramadhan.

Bulan ramadhan adalah bulan yang bagi sebagian besar umat Islam adalah bulannya ladang amal. Kenapa? Iya, karena di bulan tersebut ada kebaikan yang boleh jadi tidak ada di bulan-bulan lainnya. Yang jelas, di bulan tersebut umat Islam diwajibkan untuk berpuasa satu bulan penuh –bagi yang mampu dan sudah baligh. Pun begitu, saya menunggu-nunggu hadirnya bulan ini. Berharap diketemukan lagi oleh bulan yang dirindukan. Semoga Allah berkenan mempertemukan saya dengan bulan yang mulia ini, Ramadhan.

Leave a Reply

