Hidup Penuh Misteri

Hidup ini sulit ditebak, San. Kamu tau? Meski di sini kita adalah pemeran utama dari cerita ini, kita boleh jadi belum tahu-menahu bagaimana jalan cerita ke depan. Skenario apa yang Tuhan sudah rencanakan selanjutnya. Boleh aku bertanya satu hal? Apa kamu mengira bahwa pada akhirnya kamu bisa sesuka ini padaku, Ahsan? Apa aku bisa tahu bahwa kamu bisa sebaik ini padaku? Kita sudah lama berteman, bukan? Namun akhir-akhir ini aku merasa perhatianmu padaku lebih dari biasanya. Dahulu, apakah kamu pernah setiap hari khawatir atas kondisi kesehatanku? Bahkan sekedar bertanya ‘apa kabar?’ pun belum tentu sebulan sekali, bukan? Dan kamu tau, San. Bahkan aku yang dahulu hanya menganggapmu sekedar teman, sahabat, pelan-pelan juga mulai menyukaimu. Yang jelas, aku sangat nyaman berada di dekatmu, membersamai hari-harimu, aku bisa melakukan apapun yang aku ingin bersamamu, bahkan aku bisa menjadi ‘aku’ yang biasanya di depanmu. Iya, aku bisa menjadi diri sendiri ketika bersisian denganmu. Bukan menjadi ‘aku’ yang sok menjaga wibawa di depan lelaki, sok menjaga image di hadapan kaum adam. Hidup ini penuh misteri, kita tak bisa serta merta menebak-nebak bagaimana yang terjadi setelah ini, San.

–Allamanda, Cinta tak Berujung.

Leave a Reply

