Aku Takut Menjadi

Aku takut menjadi manusia yang hanya bisa bicara tanpa bertindak

Aku takut menjadi manusia yang hanya bisa memerintah tanpa bisa mengajak

Aku takut menjadi manusia yang hanya bisa mencerca tanpa memberi solusi

Aku takut menjadi manusia yang hanya bisa mengeluh tanpa bangkit kembali

Aku takut menjadi manusia yang terlanjur aman di zona nyaman tanpa beranjak ke zona tidak nyaman

Aku takut menjadi manusia yang senang dengan keburukan tanpa memperbaiki ke arah kebaikan

Aku takut menjadi manusia yang hanya bisa meminta tanpa memberi

Aku takut menjadi manusia yang hanya semangat di awal namun padam di akhir

Aku takut menjadi manusia yang pesimis tanpa melihat bahwa optimis itu mampu mengalahkannya

Aku takut menjadi manusia yang hanya bisa berdoa tanpa berusaha maksimal

Aku takut menjadi manusia yang baik di dunia namun buruk di akhirat

Aku takut menjadi manusia yang tidak lebih baik dari hari-hari kemarin

Leave a Reply

