Mengenai Tumbuh Kembang Anak

Anak merupakan sesuatu hal yang berharga dalam lingkungan keluarga, bukan cuma sebagai penerus keturunan, tapi anak juga memegang peranan penting dalam suatu wilayah atau daerah bahkan negara. Mengapa? Karena anak merupakan calon – calon pengganti dari pemimpin suatu negara itu sendiri. Pada masanya, mereka akan menjadi country setter atau pengatur negara. Seorang pengatur dan pembimbing negara, tentunya harus memiliki integritas, moral, dan intelektual yang tinggi untuk bisa mengayomi masyarakat secara adil dan bijaksana. Sifat – sifat tersebut tentunya harus dibentuk sejak dini oleh lingkungan keluarganya, terutama ibu. Terlepas dari itu, seorang ibu atau pengasuh anak harus mengetahui pola pertumbuhan dan perkembangan yang terjadi pada anak. Hal tersebut dilakukan agar seorang ibu tidak salah dalam membimbing anak dan dapat mengetahui tanda – tanda kemunduran pertumbuhan dan perkembangan anak apabila itu terjadi. Oleh karena itu, di sini saya akan membagi sedikit ilmu yang telah saya dapatkan kepada para pembaca mengenai tumbuh kembang anak dan tanda – tanda nya. Untuk mengetahui lebih lanjut, silahkan download di sini.

Saya mengerti betul bahwa ilmu saya masih sangat sedikit mengenai hal ini, tapi saya berusaha untuk membagikan ilmu saya yang sedikit ini kepada para pembaca. File ini saya dapatkan dari dosen yang mengajar FT A. Silahkan dinikmati dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

